Tak Berkategori

Bukan Hanya Ozil, Arsenal pun Ingin Jual Mkhitaryan

Mesut Ozil rupanya bukan satu-satunya pemain yang ingin dipasarkan oleh Arsenal. The Gunners juga hendak melepas Henrikh Mkhitaryan musim panas mendatang. Gaji yang tinggi jadi di antara alasannya.

Kabar Arsenal bakal melepas Ozil memang bukan baru beredar. Pelatih Unai Emery disebut telah tidak lagi memasukkan nama Ozil dalam skema permainan yang dia racik guna klub asal London Utara.

Emery bahkan hampir melepas Ozil pada bursa transfer judi bola terpercaya Januari 2019 lalu. Hanya saja, mereka gagal menjangkau kesepakatan dengan sebanyak klub peminat. Pemain asal Jerman juga akhirnya tetap sedang di London.

Gaji Besar dan Jumlah Pemain

Di bawah komando Unai Emery, menit bermain guna Mkhitaryan memang lumayan kecil. Pemain asal Armenia tersebut sekitar ini baru 13 kali dimainkan sebagai pemain inti di Premier League. Seperti Ozil, gaya bermainnya tak cocok dengan skema Emery.

Dibanding Mkhitaryan, Emery lebih tidak jarang memainkan Alex Iwobi di posisi gelandang serang. Karena dalil itulah Mkhitaryan bakal masuk dalam susunan jual pada musim depan.

Dikutip dari Daily Mail, dalil lain kenapa Arsenal mesti melepas Mkhitaryan dan Ozil ialah soal gaji. Kedua pemain memberi beban pada Arsenal dengan gaji yang tinggi. Tapi, kontribusinya tak maksimal.

Emery punya rencana membeli tidak sedikit pemain musim depan. Karena itu, dia berniat untuk memindahkan pengeluaran gaji Ozil dan Mkhitaryan pada semua pemain baru.

Permanenkan Denis Suarez

Salah satu pemain yang jadi bidikan Unai Emery pada bursa transfer mula musim 2019/20 ialah Denis Suarez. Saat ini, pemain berusia 25 tahun telah ada di skuat Arsenal. Tapi, statusnya pemain pinjaman.

The Daily Mirror menyinggung Emery hendak Suarez pindah ke Arsenal dengan kedudukan transfer permanan pada musim depan. Sebab, dia bakal diplot menggantikan peran Aaron Ramsey yang bakal pindah ke Juventus.

Emery pun dikabarkan mengincar pemain asal Italia, Nicolo Barella. Namun, pilihan kesatu pelatih asal Spanyol tersebut tetap Suarez. Sebab, dia tahu betul kinerja sang pemain sebab sudah pernah menjalin kerja sama di Sevilla.

Baca juga: Paul Pogba Dikalahkan Oleh Antonio Griezmann

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *