Tak Berkategori

Fakta Menarik Seputar Duel Barcelona vs Liverpool

Barcelona menang telak atas Liverpool di leg kesatu semifinal Liga Champions. Berikut tujuh kenyataan dari kemenangan besar Blaugrana tersebut.

Barcelona memetik kemenangan 3-0 ketika menjamu Liverpool di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dinihari WIB, pada semifinal leg kesatu Liga Champions. Satu gol Luis Suarez dan dua gol Lionel Messi membawa tuan lokasi tinggal selangkah lebih dekat ke final.

Buat Messi, ekstra dua gol tersebut membuatnya sekarang sudah mencetak 600 gol bareng Barcelona sepanjang kariernya. Dia mencatatkannya tepat 14 tahun semenjak membuka keran gol dengan menembus gawang Albacete, Mei 2005 silam.

barcelona vs liverpool

Berikut ialah fakta-fakta lainnya dari pertandingan Barcelona vs Liverpool, sebagaimana dikutip BBC.

– Messi mencetak gol ke-600 bareng Barcelona, 14 tahun semenjak dia buat gol kesatu melawan Albacete pada Mei 2005.

– Barcelona memperpanjang daftar tanpa kekalahan kandang di Liga Champions menjadi 32 laga (29 menang, 3 imbang), memetik kemenangan kandang kesatu atas Liverpool di persaingan Eropa pada eksperimen kelima.

– Liverpool menelan kekalahan terbesar di Liga Champions, menyamai kekalahan 0-3 dari Real Madrid di Oktober 2014.

– Liverpool sudah tidak jarang kali kalah pada partai tandang di enam semifinal persaingan Eropa terakhir, empat di antaranya di Liga Champions (musim 2006/2007, 2007/2008, dan 2017/2018)

– Barcelona menjadi kesebelasan kedua yang menjangkau 500 gol di Liga Champions (sudah mencetak 502 gol) sesudah Real Madrid (551 gol).

– Hanya Raul Gonzalez yang menembus lawan (33 tim) lebih tidak sedikit daripada Lionel Messi di Liga Champions (32).

– Lionel Messi telah mencetak delapan gol tendangan bebas musim ini, dua kali lebih tidak sedikit dari pemain beda di lima liga top Eropa (Inggris, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol).

Penampilan Terbaik Timnya Bagi Klopp

Buat Klopp, penampilan timnya malam tadi bahkan jadi yang terbaik di Liga Champions dalam dua tahun ini. Dia sudah menyaksikan ada kemungkinan-kemungkinan untuk mengembalikan skor di pertemuan kedua nanti.

“Saya tak tahu apakah kami dapat bermain jauh lebih baik lagi. Saya rasa ini ialah penampilan tandang terbaik di Liga Champions, bukan hanya musim ini tapi pun termasuk musim lalu,” katanya dilansir BBC.

“Saya bilang ke anak-anak bahwa saya bangga dengan bagaimana kami bermain. Melawan tim laksana ini, dapat memainkan sepakbola semacam ini, saya paling senang.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *