Tak Berkategori

Kandang Barcelona Tak Terkalahkan Enam Tahun di Liga Champions

Barcelona bakal menerima kunjungan Liverpool di leg kesatu semifinal Liga Champions. Barcelona punya modal bagus menatap duel dengan Liverpool.

Barcelona akan menjamu Liverpool di Stadion Bandar Bola , Kamis (2/5/2019) dinihari WIB nanti. Ini ialah semifinal kesatu Lionel Messi dkk sesudah tiga musim sebelumnya tidak jarang kali terhenti di perempatfinal.

barcelona

Liverpool telah mengantisipasi pertandingan berat di sini dan tersebut bukan tanpa alasan. Barcelona ialah tim yang paling sulit ditaklukkan di Camp Nou.

Di Liga Champions, Los Cules tak terkalahkan semenjak 2 Mei 2013 silam. Kekalahan terakhir tersebut ditelan dari Bayern Munich, di mana Barcelona tumbang 0-3 di babak semifinal.

Sejak ketika itu, 31 pertandingan dilalui. 28 di antaranya dimenangi Barcelona dan melulu tiga yang selesai imbang.

Tiga kesebelasan yang sukses menahan imbang dalam periode itu ialah Atletico Madrid, Juventus, dan Tottenham Hotspur.

Atletico mengimbangi Barcelona dengan skor 1-1 pada perempatfinal musim 2013/2014. Gol Diego Ribas dijawab Neymar di laga leg kesatu itu, namun kekalahan 0-1 di markas Atletico meyakinkan Barcelona tersingkir dengan agregat 1-2.

Saat menjamu Juventus di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2016/2017, Barcelona dalam posisi terjepit sebab kalah 0-3 di leg kesatu. Hasil imbang 0-0 mengonfirmasi tersingkirnya anak-anak Catalunya.

Sementara hasil imbang terakhir di Camp Nou pada ajang Liga Champions diperoleh saat menjamu Tottenham di babak grup. Unggul lebih dulu lewat Ousmane Dembele, Barcelona kecurian oleh Lucas Moura di menit-menit akhir.

Setelah itu, Barcelona memetik kemenangan di dua partai kandang setiap atas Lyon dan Manchester United. Lyon dihajar 5-1, sementara MU dilumat 0-3.

Lantas, apakah Liverpool akan menghentikan tren tak terkalahkan Barcelona, tepat enam tahun semenjak Bayern Munich?

Liverpool Antisipasi Hal Terburuk Melawan Barcelona

Manajer Liverpool Juergen Klopp telah mengantisipasi pertandingan berat di Camp Nou. Pria Jerman tersebut takkan keberatan bila timnya melulu mendapatkan hasil imbang.

“Saya bakal bilang bahwa hasil imbang takkan jadi hasil terjelek di dunia, namun bukannya kami memburu itu. Cuma ya, hasil yang oke lah,” ujar Klopp.

“Begitu tidak sedikit orang datang ke Barcelona dan punya rencana. Pada kesudahannya mereka menemukan pukulan yang layak,” imbuhnya laksana dikutip BBC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *