Tak Berkategori

Rahasia Ronaldo Cepat Beradaptasi dengan Juventus

Cristiano Ronaldo mengungkapkan apa yang menjadi rahasia di balik cepatnya adaptasi bareng Juventus. Menjadi diri sendiri ialah faktor utama di balik cepatnya adaptasi Ronaldo bareng Juve.

Sebagaimana diketahui pada musim 2018, Ronaldo menyimpulkan untuk hengkang dari Real Madrid dan menerima pinangan Juve. Kepindahan Ronaldo mengarah ke Allianz Stadium sendiri mesti menciptakan kubu Juve rela kehilangan 117 juta euro atau sekira Rp1,86 triliun.

Cristiano Ronaldo

Beberapa kalangan pun sempat meragukan Ronaldo dapat langsung menyetel bareng Juve. Terlebih gaya bermain di Liga Italia jauh bertolak belakang dengan Liga Inggris dan Liga Spanyol, dua liga yang pernah dijajal oleh Ronaldo.

Akan namun prediksi itu nyatanya meleset. Ronaldo langsung menjadi tumpuan Juve dalam hal mencetak gol. Kapten Timnas Portugal tersebut sekitar ini sudah menyumbangkan 27 gol serta 13 asis dari 40 penampilannya bareng Juve. Ronaldo juga membeberkan sejumlah hal di balik cepatnya proses adaptasi bareng Juve.

“Hal kesatu yang saya kerjakan saat masuk ke klub baru ialah menjadi diri sendiri, bukan orang lain. Etos kerja saya tidak jarang kali sama. Anda mesti rendah diri dan menilik bahwa kita tak tahu segalanya. Bila kamu cerdas, Anda bakal mendapatkan urusan kecil yang membuat kamu berkembang sebagai atlet,” ucap Ronaldo, laksana dikutip dari Football Italia, Jumat (3/5/2019).

“Saya beradaptasi dengan sempurna di Juve. Mereka tidak menyaksikan saya sebagai penipu. Hanya sepak bola dan hal-hal normal yang mereka bicarakan di ruang ganti bareng saya. Tidak lebih dan tidak kurang,” ungkap pemain yang sekarang berusia 34 tahun tersebut.

Potensi Rekor Ronaldo di Juventus

Cristiano Ronaldo baru-baru ini mencetak rekor bareng Juventus. Ronaldo terdaftar sebagai pesepakbola kesatu yang meraih trofi di tiga persaingan elite Eropa, yaitu Inggris (Manchester United), Spanyol (Real Madrid) dan Italia (Juventus).

Dalam masa-masa dekat, Ronaldo juga berpotensi mencetak rekor lain. Andai terbit sebagai top skor Liga Italia 2018-2019, Ronaldo mencatatkan diri sebagai pemain kesatu yang menjadi pencetak gol terbanyak di tiga persaingan elite Eropa.

Sebelumnya, Ronaldo menjadi top skor Liga Inggris 2007-2008 dengan koleksi 31 gol. Di samping itu, Ronaldo pun tiga kali menjadi raja gol di Liga Spanyol, tepatnya pada 2010-2011 (40 gol), 2013-2014 (31) dan 2014-2015 (48).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *