Tak Berkategori

Rakitic : Pesta Tidak Berhenti, Liverpool Target Selanjutnya

Barcelona baru saja merayakan gelar juara La Liga dengan suka cita. Tapi gelandang Ivan Rakitic sadar terdapat pertandingan berat melawan Liverpool, pada leg kesatu semifinal Liga Champions di Camp Nou.

Lionel Messi masuk dari bangku cadangan guna mencetak satu-satunya gol melawan Levante di Camp Nou pada Sabtu (27/4). Gol yang meyakinkan Barca menjaga mahkota gelar La Liga, dengan kelebihan sembilan poin dari Atletico Madrid.

Jika Los Rojiblancos memenangkan semua sisa tiga pertandingan dan Blaugrana kalah, poin pasukan Diego Simeone bakal sama tapi kesebelasan besutan Ernesto Valverde punya daftar head to head lebih baik.

barcelona juara la liga

Raksasa Catalan merasakan perayaan pasca pertandingan bareng keluarga dan teman-teman dekat. Rakitic menyarankan supaya pesta tidak berhenti di situ.

Namun, dengan leg kesatu semifinal Liga Champions melawan Liverpool pada hari Rabu atau Kamis (2/5/2019) pagi-pagi sekali WIB, pemain internasional Kroasia tersebut menegaskan konsentrasi mereka bakal segera berpindah ke pertandingan yang berat melawan pasukan Jurgen Klopp.

“Saya tidak bakal berbohong, saya telah minum bir dan inginkan yang lain,” katanya sesudah pertandingan lawan Levante.

“Kami mempunyai hari cuti [pada hari Minggu] dan saat kami bangun di pagi hari, kami barangkali sakit kepala. Tapi setelah tersebut kami mesti memikirkan Liga Champions.”

Entrenador Ernesto Valverde tidak mempunyai masalah dengan semua pemainnya yang tengah dalam euforia merayakan gelar domestik. Kendati begitu ia hendak meyakinkan bahwa konsentrasi Azulgrana dapat dijaga selama sejumlah pekan tersisa musim ini.

Barcelona Ingin Mendapatkan Treble

Barca tetap dalam pertarungan guna meraih treble winner. Setelah juara La Liga, mereka masih dapat merengkuh gelar Liga Champions dan Copa del Rey.

“Kami bahagia, namun kami masih mempunyai tantangan di depan. Memenangkan gelar dengan jarak dan dengan margin ialah hal-hal yang sulit dilaksanakan oleh semua pesaing,” katanya.

Sementara presiden klub, Josep Maria Bartomeu, menambahkan: “Tujuan utama kami masing-masing musim ialah La Liga. Kami bakal mempunyai perayaan yang paling sunyi sebab hari Rabu kami dapat kendala dari kesebelasan Juara (Liverpool).

“Tujuannya ialah treble. Di Liga Champions kami bakal menghadapi saingan yang paling kuat dan di Copa del Rey lawan kami [Valencia] pun tak dapat dianggap remeh,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *